Sabtu, 28 Februari 2015

Wisata Museum Unik di Paris


WISATA MUSEUM UNIK DI PARIS


www.parismuseumpass.com
Sebagai salah satu pusat seni dan budaya dunia, Paris memiliki sebuah museum musik yang ditengarai memiliki koleksi alat musik terbanyak di dunia. Berada di kawasan sebuah taman kota terbesar di Paris bernama Parc de la Villette, kini salah satu museum klasik nan unik di Paris ini dapat menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga Anda. Seperti kebanyakan fasilitas di tempat wisata Paris, yang disediakan di Musee de la Musique ini dapat diakses oleh penyandang dissabilitas. Namun satu hal penting yang perlu diketahui, mereka yang memiliki kebutuhan khusus ini tetap memerlukan bantuan untuk membuka fasilitas toilet yang tersedia di tempat ini.
Di salah satu museum apik Paris ini, Anda dapat melihat ribuan koleksi alat musik dari berbagai penjuru dunia. Tak hanya alat musik saja yang menjadi salah satu koleksi permanen yang dipamerkan di tempat ini, namun di sini Anda juga dapat menemukan berbagai karya seni termasuk di dalamnya lukisan, patung dan aneka furniture yang akan memberi tambahan wawasan yang lebih besar terkait alat budaya dan perkembangan alat musik itu sendiri. Bagi Anda pecinta sejarah musik, ada sebuah area di Musee de la Musique yang didedikasikan khusus dokumentasi musik. Dokumentasi yang ada di tempat ini berupa   film dokumenter yang diambil dari abad ke-17 hingga abad ke 20.
Pemandangan indah dalam museum ini dipercantik dengan aneka koleksi piano, seperti koleksi Pleyel Piano milik Frederic Chopin hingga piano Edrar milik Franz List. Tak hanya itu, di museum ini juga terdapat aneka koleksi alat musik unik seperti instruments of Adolphe Sax, baroque guitars, hingga alat musik yang dikenal dengan romantic French and Spanish guitars yang ada di abad ke-19 dan 20. Berbagai alat musik kuno dari abad ke-17 dan 18 seperti harpsichords dan Amati Violin. Bahkan harpsichord dari Ioannes Couchet di tahun 1652 dan harpsichord dari Antoine Vater di tahun 1732 yang dipajang di museum ini telah diklasifikasikan menjadi national treasures Perancis.
 www.vogue.de

Tidak ada komentar:

Posting Komentar