Kamis, 26 Februari 2015

Iggy Azalea




Amethyst Amelia Kelly (lahir 7 Juni 1990), lebih dikenal dengan nama panggungnya Iggy Azalea (/ əzeɪljə /), adalah rapper Australia dari Mullumbimby, New South Wales.
Dia berangkat ke Amerika Serikat pada usia 16 untuk mengejar karir di musik hip hop, pertama tinggal di Miami, Florida, dan kemudian bagian lain dari Amerika Serikat bagian selatan, termasuk Houston, Texas dan Atlanta, Georgia. Dia pertama kali mendapat pengakuan setelah video musik masing-masing untuk lagu kontroversial "Pu $$ y" dan "Two Times" itu beredar di YouTube. Pada bulan September 2011, ia merilis debut mixtape bodoh Seni dan kemudian selaras dirinya dengan rapper Atlanta berbasis TI Pada bulan Maret 2012, T.I. mengumumkan penandatanganan Azalea untuk label rekaman nya jejak Grand Hustle. Pada bulan Juli 2012, ia merilis sebuah EP eksekutif diproduksi oleh TI, berjudul Glory. Kemudian, ia pergi ke model profesional, menjadi diwakili oleh Wilhelmina Models dan diumumkan sebagai "New Face of Levi Jeans". Juga pada tahun 2012, Azalea menjadi baik wanita pertama dan rapper non-Amerika pertama yang tampil di tahunan Top 10 Maba XXL yang menutupi masalah.

Setelah konflik label, dia debut album studio The New Klasik akhirnya dirilis pada 21 April 2014, di bawah Virgin EMI dan Def Jam Recordings. Album debut di antara lima dari beberapa grafik di seluruh dunia dan menerima ulasan umumnya dicampur. Album ini didahului oleh empat single, "Work", "Bounce", "Mengubah Hidup Anda" (menampilkan TI) dan "Fancy" (menampilkan Charli XCX). "Fancy" melanjutkan untuk mencapai nomor satu di US Billboard Hot 100 chart, dengan Azalea hanya menjadi rapper solo perempuan keempat yang pernah ke atas Hot 100. Selain itu, dengan Azalea ditampilkan di single "Masalah" Ariana Grande, yang naik ke nomor dua di Hot 100, minggu yang sama "Fancy" menduduki puncak grafik, Azalea bergabung dengan The Beatles sebagai satu-satunya tindakan untuk peringkat di nomor satu dan dua secara bersamaan dengan dua pertama Hot 100 hits mereka. Selain itu, Azalea melanjutkan untuk lulus Lil 'Kim sebagai rapper wanita dengan terpanjang terkemuka nomor satu tunggal di Billboard Hot 100 dan pindah ke dasi untuk tempat kelima, di antara perempuan memimpin yang telah mencetak perintah terpanjang di Hot 100 dekade ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar